BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

TIPS Menghadapi Soal UN

PDFPrintE-mail

Menjelang Ujian Nasional, berbagai persiapan harus dilakukan oleh para siswa kelas akhir dari berbagai tingkatan mulai tingkat SD/MI, SLTP/MTs dan juga SLTA / MA. Persiapan yang harus dilakukan mulai mental, kesehatan dan kemampuan otak agar dalam pelaksanaan Ujian Nasional nanti bisa berhasil secara maksimal sesuai dengan diharapkan.

Berikut sedikit Tips Menghadapi Ujian Nasional

1.  Persiapan Awal yang Matang

Bawalah semua alat tulis yang dibutuhkan. Pensil, pulpen,  penghapus, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian tanpa harus meminjam ke peserta ujian lainnya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kartu ujian dan membawanya dengan baik.

2. Tetap Tenang dan percaya diri

Yakinkan pada diri kamu bahwa kamu sudah siap dan akan mengerjakan ujian dengan baik. Duduklah dengan tenang, santai, rileks.

3. Baca, Cermati lalu Pahami baru mengerjakan soal

Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit.

4. Hati-hari dalam mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK)

Dalam mengisi Lembar Jawab Komputer (LJK) sebaiknya hati-hati, jangan sampai basah, terlipat atau sobek. Jangan sampai mesin scanner tidak dapat mendeteksi jawabanmu

5. Sisihkan waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.

Periksa jawabanmu dan tidak perlu terburu-buru. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan.

6. Awali dan Akhiri dengan berdoa

Sebelum kita mulai mengerjakan dan sesudah mengerjakan jangan lupa berdoa kepada Tuhan agar diberikan hasil yang baik. Kita hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan.

 

Sumber Gambar http://diliputnews.com
Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/