BLUE GREY RED

      

Thomas dan Malam Yang Gelap

Buku dengan judul Thomas dan Malam yang Gelap ini memberi warna baru dalam mempersembahkan sebuah buku kepada anak-anak.  Tapi ada yang membuat buku ini menjadi terlihat menarik, yaitu kemasan buku yang dibuat dengan menggunakan tehnik yang cukup unik dimana pada beberapa lembar buku ini diselipkan sebuah kertas film dengan gambar transparan dimana gambar terlihat gelap jika dilihat tanpa menggunakan senter. Tapi begitu anak menyorotkan lampu senter pada gambar yang gelap tersebut, maka akan terlihat detail gambar yang ada dalam kertas film tersebut. Benar-benar buku yang penuh dengan kreatifitas yang bisa merangsang anak untuk gemar membaca. (Portal CBN 5 Januari 2012 http://cybershopping.cbn.net.id/cbprtl/cybershopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=cybershopping|0|0|3|609)

Edward menolak untuk bergerak maju karena ia khawatir akan menabrak beberapa bintang. Saat itulah datang pertolongan. Pertolongan tersebut datang dari teman baik mereka yang melihat uap dari cerobong asap Edward. Siapakah yang memberi pertolongan itu? Dapatkah ia menolong kereta lainnya yang juga sedang terhenti di tengah perjalanan? (CnS Junior Edisi 02 Maret 2012 hlm 40)

Malam telah tiba dan para lokomotif siap kembali ke bengkel Tidmouth. Namun, tiba-tiba Sodor gelap gulita. Listrik mati, sementara semua lokomotif masih tersebar di Sodor dan jauh daribengkel. Jangan khawati, Harold sang helikpter siap membantu. Dengan bantuan lampu srot, Harold mencari para lokomotif. Selipkan lampu sorot milik Harold di anatara lembaran gelap untuk mencari Thomas dan teman-temannya. (Kiddo, Maret 2012 hlm 43)

Si kecil yang gemar film seri Thomas si lokomotif cilik, pasti menikmati kisah Thomas dalam bentuk buku. Namun, tidak hanya itu, buku ini juga bisa digunakan anak untuk bermain sebab dilengkapi potongan gambar lampu sorot. Dengan menyelipkan lampu sorot milik Harold di antara lembaran gelap, anak bisa mencari tahu keberadaan Thomas dan teman-temannya. Tak lagi takut gelap, deh! (Ayah Bunda 16-29 April 2012 hlm 20)

Thomas si lokomotif, sedang bingung nih. Dia mau mencari teman-temannya, tapi dia sendiri terjebak dalam kegelapa malam. Saat ini, seluruh penjuru Sodor mati lampu. Waduh, gimana ya cara Thomas mencar teman-temannya di kegelapan malam? Ya, buku petualangan Thomas kali ini, dilengkapi dengan lampu senter lho. Wah, dijamin seru! Karena lampu senter Harold selalu menemanimu.  (My Tangsel Kidz Juni-Juli 2012 hlm 29)

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/