BLUE GREY RED

      

Untuk Siswa

Materi BelajarSumber BelajarE-ForumTanya PakarSoal LatihanSDSMPSMASDSMPSMA

Skala dan Rasio

PDFPrintE-mail

Bahan Soal

1. Sebuah toko buku menjual 150 komik dan 200 novel. Berapakah perbandingan banyaknya komik dan total banyaknya buku yang ada di sana?

2. Jarak antara dua kota pada peta dengan skala 1 : 800.000 adalah 8 cm. Berapa jarak sebenarnya antara kedua kota tersebut?

3. Sebuah mobil membutuhkan 34 liter bensin untuk menempuh jarak 374 km. Jika mobil tersebut diisi 51 liter bensin, maka berapa jarak yang dapat ditempuhnya?

JAWAB

34 liter bensin            =  374 km

1 liter bensin              =  11 km

51 liter bensi x  11 km   = 561 km

Jadi jarak yang dapat ditempuh dengan 51 liter bensin adalah 561 km

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/