BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Meriahkan Hari Guru Nasional, Erlangga Giat Literasi Sambangi Kulon Progo

PDFPrintE-mail

 Meriahkan Hari Guru Nasional, Erlangga Giat Literasi Sambangi Kulon Progo

Foto: Penerbit Erlangga

 

Jakarta - Penerbit Erlangga melanjutkan programnya yang bertajuk Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara menuju lokasi ke-8 di Kulon Progo. Kabupaten yang ada di Yogyakarta itu berbatasan dengan Sleman dan Bantul di bagian timur. 

Kulon Progo menjadi lokasi yang tepat untuk Erlangga Giat Literasi karena berdasarkan data dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Nilai tingkat kegemaran membaca kabupaten Kulon Progo pada 2022 yakni 49,71 atau kategori sedang.

Sebagai apresiasi atas minat baca masyarakat, Penerbit Erlangga dan Solidaritas Erlangga (SOGA) mengunjungi Kulon Progo untuk melaksanakan kegiatan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara bersama anak-anak Dusun III Garongan, Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo.

Erlangga Giat Literasi ke-8 berada di Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Literasi Nasyiah yang berdiri sejak 20 Mei 2018.

Kepala Cabang Penerbit Erlangga Yogyakarta, Sapriadi Syamsuddin mengatakan acara yang diikuti 110 peserta siswa KB, TK, dan SDN Garongan, dimulai dengan acara mendongeng, lomba mewarnai, penampilan seni dan budaya sampai penanaman pohon di area lingkungan taman baca.

"Harapannya semoga pohon ini tumbuh subur, dan menjadi saksi bahwa kami pernah menebarkan kegiatan literasi di Garongan ini," ucap Sapriadi dalam keterangan yang diterima.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Kulon Progo, Duana Heru Supriyanta mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan daya baca dan agar orang tua mendampingi anak-anaknya untuk membaca.

"Saya berpesan agar para orang tua mendampingi anak-anaknya untuk membaca dan mengurangi bermain gawai. Dengan membaca dan menulis dapat meningkatkan intelegensi dan motorik anak, jadi mari kita jauhkan gawai dahulu untuk usia sekarang ini (TK dan SD)," paparnya.

Sebelum Erlangga Giat Literasi di Kulon Progo, acara serupa juga berlangsung di Bantar Gebang (Bekasi), Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Garut (Jawa Barat, Ciamis (Jawa Barat), Gowa (Sulawesi Selatan), dan Rembang (Jawa Tengah), Trenggalek (Jawa Timur).






Sumber: Hot Detik

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/