BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Penerbit Erlangga Gelar Giat Literasi Keliling Nusantara di Trenggalek

PDFPrintE-mail

 Penerbit Erlangga Gelar Giat Literasi Keliling Nusantara di Trenggalek

Kegiatan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara di Trenggalek, Jawa Timur.

 

EBAGAI upaya meningkatkan minat baca dan mengenalkan budaya literasi kepada anak-anak, Penerbit Erlangga dan Solidaritas Erlangga (SOGA) hadir di Trenggalek untuk melaksanakan kegiatan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara bersama anak-anak di Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur bertajuk “Gemar Membaca: Bikin Anak Jadi Jempolan!”.

Tema ini diusung Erlangga bertujuan agar orangtua membiasakan anak-anak mereka membiasakan untuk membaca sejak dini. Karena, dengan membaca anak menjadi banyak wawasan dan bisa tumbuh menjadi jempolan!

Sementara itu, Erlangga Giat Literasi di Trenggalek ini adalah yang ke-7 pelaksanaannya setelah sebelumnya diselenggarakan di Bantar Gebang (Bekasi), Pulau Pramuka (Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Garut (Jawa Barat, Ciamis (Jawa Barat), Gowa (Sulawesi Selatan), dan Rembang (Jawa Tengah). 

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta siswa KB, TK dan SD, mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan mendongeng dan lomba mewarnai. 

Kegiatan mendongeng, mewarnai dan menggambar adalah media edukasi dalam penanaman literasi pada anak yang diterapkan Erlangga di setiap kegiatan Erlangga Giat Literasi tersebut.

Mengundang Pendongeng Profesional

Tak ayal, kegiatan ini selalu melibatkan pendongeng-pendongeng profesional di seluruh Indonesia seperti Kak Ryan, Kak Heru, Kak Yani dan lainnya.

Untuk Erlangga Giat Literasi di Trenggalek ini melibatkan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Trenggalek, Tim Penggerak PKK Trenggalek, dan pihak sekolah, serta masyarakat setempat. 

Selain menjadi ajang silaturahmi dengan anak-anak hingga perangkat daerah setempat, kegiatan ini juga ingin bertujuan untuk berbagi ilmu terutama dalam kegiatan mendongeng sebagai bagian dari kegiatan literasi, serta berdonasi sejumlah buku bacaan kepada pihak GPMB Trenggalek.

Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga mengatakan Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara menjadi bagian dari kontribusi Erlangga dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yakni dalam upaya menumbuhkan minat baca anak dan mutu pendidikan Indonesia.

Ditambahkan Irving, Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara menyasar pada sekolah-sekolah, taman baca masyarakat, komunitas literasi yang berada di daerah pelosok di Indonesia.

“Pesan yang ingin kami gaungkan adalah mari bersama kita mulai menanamkan literasi sejak usia dini, karena di tangan anak-anak inilah Indonesia akan  bertumpu,” ucapnya.





Sumber: Media Indonesia

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/