BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Upaya Penerbit Erlangga Tumbuhkan Minat Baca hingga ke Ciamis

PDFPrintE-mail

Upaya Penerbit Erlangga Tumbuhkan Minat Baca hingga ke Ciamis

 

Minat baca masyarakat Indonesia dalam berbagai survei disebutkan berada pada posisi terbawah. Erlangga sebagai salah satu penerbit yang fokus pada produk-produk pendidikan di Indonesia berupaya menumbuhkan minat baca dengan acara Giat Literasi.

Akhir pekan lalu, berkolaborasi dengan Solidaritas Erlangga (SOGA) menggelar kegiatan Erlangga Literasi di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) PUI Kertaharja, Cijeungjing, Ciamis.

Acara yang diselenggarakan bersamaan Hari Literasi Nasional dan internasional pada 8 September, ada beragam acara yakni mewarnai, story telling bersama Kak Ryan, pembacaan puisi, dan mendongeng yang diikuti oleh 360 siswa dan siswi.

Dalam sambutannya, Penerbit Erlangga Tasikmalaya yang diwakili oleh Amin Ahmad Ibrahim selaku Assistant Manager Erlangga Tasikmalaya mengatakan kegiatan merupakan bentuk dukungan Erlangga terhadap peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

"Dengan diadakan kegiatan mendongeng dan mewarnai anak-anak di MIS PUI Kertaharja, selain bersilaturahmi juga ingin membagikan ilmu untuk adik-adik di MIS PUI Kertaharja, Ciamis," katanya dalam keterangan yang diterima.

Kepala Madrasah MIS PUI Kertaharja, Saeful Hidayat mengatakan Erlangga Giat Literasi menambahkan peran penting dalam proses belajar. "Semoga adanya Erlangga giat literasi menambah motivasi anak-anak untuk semakin senang membaca," ungkap Saeful.

Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, mengatakan sasaran kegiatan Erlangga Giat Literasi diutamakan bagi masyarakat yang berada di daerah pelosok di Indonesia.

"Kegiatan di Ciamis dengan konsep Erlangga Giat Literasi Keliling Nusantara ini merupakan wilayah ke empat setelah sebelumnya dilaksanakan di Bekasi, Pulau Pramuka, Garut. Cita-cita kami semoga bisa menjelajah hingga ke pelosok-pelosok Indonesia," harap Irving.

Setelah Ciamis, Erlangga Giat Literasi bakal menuju Makassar.

 

 


Sumber: Berita Baru

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/