BLUE GREY RED

      

Error
  • There is no category chosen or category doesn't contain any items

Dukung Kreativitas dan Jiwa Seni Anak Lewat Erlangga Art Awards 2023

PDFPrintE-mail

 Dukung Bakat Seni dan Kreativitas Si Kecil di Erlangga Art Awards 2023 

Saat ini makin banyak ruang berekspresi yang dapat dimanfaatkan oleh para generasi muda untuk mengasah kreativitas dan bakat seni yang mereka miliki. Sebab, bagaimanapun kreativitas akan memegang peranan penting bagi seseorang untuk mengembangkan kemampuan diri.

Fikri Somyadewi, Assistant Managing Director of Product Penerbit Erlangga mengatakan bahwa kemampuan seorang anak saat ini tidak lagi hanya dinilai dari sisi akademik saja tetapi juga keterampilan dan kreativitas. “Mau jadi apapun, kreativitas menjadi suatu keniscayaan yang harus dimiliki seseorang pada masa depan,” ujarnya, Kamis (3/8/2023).

Berangkat dari hal tersebut, Erlangga yang selama ini identik sebagai penerbit buku akademik, menghadirkan Erlangga Art Awards 2023 yang mengusung tema Indonesia Maju Berkreasi.

Suatu pameran seni yang menjadi wadah untuk mengasah kemampuan, talenta, dan kreativitas anak-anak muda khususnya dalam bidang seni. Kontes tersebut diikuti oleh 13.262 pelajar dari 5.586 sekolah dan universitas.

“Kami ingin memberikan ruang berekspresi, memajukan kreativitas, serta mengapresiasi bakat seni di kalangan pelajar dan masyarakat tidak hanya dari sisi akademik tetapi juga mendukung perkembangan skill dan kreativitas,” ujar Direktur Utama Penerbit Erlangga, Raja D. M Hutauruk.

Melalui kegiatan  ini, akan dipamerkan hasil karya finalis dari lomba dan kontes Erlangga Art Awards 2023 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung selama 12 hari sejak 1 hingga 13 Agustus 2023 di Museum Nasional Indonesia.

Antara lain terdiri atas 16 Karya Seni Instalasi, 24 Karya Seni Lukis, 16 Karya Fotografi, 16 Karya Video Dokumenter, dan 16 Karya Puisi. Selain itu, ada satu seniman tamu, Sugiri Willim yang memamerkan 2 karyanya lukisan dan patung.

“Hasil karya mereka sangat mengagumkan karena memang saat ini makin banyak orang tua yang menyadari bahwa bakat dan kreativitas anak harus dieksplor, Erlangga menyediakan wadahnya melalui kegiatan ini,” ucapnya.

Tak hanya karya seni, terdapat juga pameran buku pendidikan sebagai sumber literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum yang merupakan produk buku dari Penerbit Erlangga dan imprint by Eureka Bookhouse serta dari UI Publishing.

Erlangga Art Awards 2023 juga melibatkan para seniman, penyair, komposer, dan fotografer professional, bahkan wirausahawan andal. Puncak peresmian EAA ini ditandai dengan bersama-sama melukis metode gliter oleh seniman gliter (Abe) yang kemudian dilanjutkan oleh jajaran direksi Penerbit Erlangga. Semakin menarik, acara ini juga menghadirkan penampilan musikalisasi puisi oleh Reda Gaudiamo.

 

 



Sumber: Hypeabis

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/