BLUE GREY RED

      

Seni Musik SMP/MTs Kurikulum Merdeka

PDFPrintE-mail

Seni Musik SMP/MTs Kurikulum Merdeka

 

Buku Seni Musik untuk SMP/MTs ini dirancang untuk membantu peserta didik mempelajari berbagai subjek menuju capaian pembelajaran dengan melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi- musik; mengidentifikasikan, menyimak, dan memainkan karya-karya musik, baik dalam bermain alat-alat musik maupun dalam bernyanyi, dengan beragam jenis, era, dan gaya. Di dalam buku ini, terdapat kegiatan pembelajaran mulai dari memahami dan memainkan musik dari notasi musik; mendokumentasikan musik secara audio dengan cara yang sederhana; membuat lagu sederhana yang otentik dan menampilkannya; menjalani kegiatan bermusik yang baik dan rutin; mampu secara aktif berpartisipasi dalam sajian musik. Hal ini sejalan dengan Capaian Pembelajaran Seni Musik Fase D Kurikulum Merdeka. Untuk mendukung semua proses itu, buku ini dilengkapi fitur-fitur berikut.

  • Tujuan Pembelajaran berupa kemampuan yang diharapkan dicapai peserta didik setelah mempelajari materi.
  • Profil Pelajar Pancasila berisi Profil Pelajar Pancasila yang diharapkan dapat diterapkan oleh peserta didik.
  • Kegiatan berupa kegiatan atau aktivitas yang dapat dilakukan secara mandiri atau berkelompok untuk menerapkan materi yang sedang dipelajari.
  • Contoh Soal dan Pembahasan berisi contoh soal dan pembahasan yang terkait dengan materi yang sedang dipelajari.
  • Latihan Soal Akhir Bab dan Uji Capaian Pembelajaran berisi soal-soal dalam bentuk pilihan ganda dan esai sebagai evaluasi yang sudah dilengkapi dengan soal berstandar higher order thinking skills (HOTS).
  • Soal Model AKM berupa soal-soal dengan karakteristik Asesmen Kompetensi Minimum, khususnya bagian literasi membaca, untuk mengenalkan konsep AKM kepada peserta didik.
  • Praproyek berupa tugas dengan perencanaan sistematis yang mengolaborasikan beberapa mata pelajaran dan penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Refleksi sebagai bahan introspeksi peserta didik terkait pemahamannya terhadap bab yang telah dipelajari.

 

Spesifikasi

Kode buku: 003-700-022-0

Judul: Seni Musik SMP/MTs Kurikulum Merdeka 

Penerbit: Erlangga

Penulis: Siswandi dan Eddy Sucipto

Editor: Rifky Kurniawan

Ukuran17.50 cm x 25.00 cm

Halaman: 200 Halaman

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/