BLUE GREY RED

      

Mardika Basa lan Sastra Jawa kanggo SMP/MTs Kelas VIII Kurikulum Merdeka

PDFPrintE-mail

Mardika Basa lan Sastra Jawa kanggo SMP/MTs Kelas VIII Kurikulum Merdeka

 

Buku Mardika Basa lan Sastra Jawa kanggo SMP/MTS Kelas VIII diselaraskan dengan Capaian Pembelajaran (CP) Muatan Lokal Bahasa Jawa pada Kurikulum Merdeka, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah nomor 423.5/04678 pada Lampiran II. Buku ini dapat digunakan sebagai sumber dan bahan ajar murid di fase D, dan membantu para guru dalam mendukung proses pembelajaran yang berpusat pada murid. Buku juga disusun untuk mendukung proyek penguatan profil pelajar Pancasila pada fase D (SMP/MTs) di wilayah Provinsi Jawa Tengah, dengan memberikan ruang belajar dan fitur yang lebih variatif.

Karakteristik yang menjadi unggulan buku ini adalah sebagai berikut.

  • Buku ini ditulis berdasarkan 4 elemen dasar. yaitu menyimak, membaca, berbicara, dan menulis.
  • Pembelajaran didukung oleh aktivitas-aktivitas belajar diawali dengan penilaian diagnostik, pertanyaan pemantik, dan uraian materi disertai konten QR code untuk memudahkan pembelajaran.
  • Setiap bab dikembangkan berdasarkan tema yang adaptif, dan di akhir bab disertai ringkasan materi untuk membantu mengingat dan membangun daya berpikir kritis murid.
  • Buku ini dilengkapi asesmen antara lain asesmen formatif yang dilakukan selama proses pembelajaran berupa latihan soal.
  • Asesmen sumatif dalam bentuk latihan akhir bab dan soal akhir semester yang mencakup soal model HOTS dan AKM serta Praproyek .

Dengan komposisi materi yang lengkap serta adaptif, diharapkan pemahaman, daya nalar murid, apresiasi, dan dimensi profil pelajar terhadap bahasa dan sastra Jawa semakin baik dan meningkat.


Spesifikasi

Kode buku: 003-418-025-0

ISBN: 9786231800688

Judul: Mardika Basa lan Sastra Jawa kanggo SMP/MTs Kelas VIII Kurikulum Merdeka 

Penerbit: Erlangga

Penulis: Tukijo, Eko Wahyudi, dan Trimo 

Editor: Hadiyansyah

Ukuran: 17,5 x 25 cm

Halaman: 160 Halaman 

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/