BLUE GREY RED

      

Seni Teater untuk SMP/MTs Kelas VII (Kur. Merdeka)

PDFPrintE-mail

Seni Teater untuk SMP/MTs Kelas VII (Kur. Merdeka)

 

Buku Seni Teater untuk SMP/MTs ini dirancang untuk memfasilitasi peserta didik agar memiliki kompetensi dari seluruh elemen pertunjukan teater sesuai dengan Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Elemen yang dimaksud antara lain teknik keaktoran, penyutradaraan, artistik, teknik, dan genre teater. Proses ini diharapkan memicu peserta didik untuk menuangkan ide dalam bentuk naskah dan merancang skema pertunjukan sederhana dari naskah tersebut. Pada saat yang sama, siswa juga akan dipandu secara praktis dalam penguasaan mimesis (peniruan karakter) agar mampu menjiwai peran. Untuk mendukung semua proses itu, buku ini dilengkapi fitur-fitur berikut.

 

Kegiatan Individu berupa aktivitas perseorangan untuk mengasah kompetensi seni teater secara mandiri.

Kegiatan Kelompok berupa aktivitas untuk mengasah kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi melalui tugas-tugas kelompok.

Lintas Media berupa media audio dan audiovisual yang dapat diakses melalui QR Code untuk memperoleh gambaran lebih jelas tentang praktik-praktik seni teater.

Rangkuman berupa kumpulan garis besar materi untuk membentuk memori jangka panjang peserta didik.

Latihan Soal Akhir Bab berupa soal pilihan ganda dan esai sebagai evaluasi yang sudah dilengkapi dengan soal berstandar higher order thinking skill (HOTS).

Soal Model AKM berupa soal-soal dengan karakteristik Asesmen Kompetensi Minimum, khususnya bagian literasi membaca, untuk mengenalkan konsep AKM kepada siswa.

Refleksi berupa tabel isian singkat sebagai bahan introspeksi siswa terhadap pemahamannya terhadap bab yang telah dipelajari.

Praproyek berupa tugas perencanaan kerja sistematis sebagai instrumen yang terintegrasi dengan penerapan Profil Pelajar Pancasila.

 

 

Spesifikasi

Kode buku: 003-790-001-0

Judul: Seni Teater untuk SMP/MTs Kelas VII (Kur. Merdeka)

Penerbit: Erlangga

Penulis: Isti Komariyah dan Panjang Afra 

Editor: M. Baihaqi

Ukuran: 17,5 × 25 cm 

Halaman: 144 Halaman 

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/