BLUE GREY RED

      

IPS Ekonomi untuk SMA/MA Kelas X (Revisi)

PDFPrintE-mail

IPS Ekonomi untuk SMA/MA Kelas X (Revisi)

 

Buku IPS Ekonomi untuk SMA/MA ini disusun untuk peserta didik yang ingin memahami ilmu ekonomi lebih mendalam. Buku ini dirancang sesuai Capaian Pembelajaran Kurikulum Merdeka. Buku ini menyajikan materi esensial, kegiatan, dan soal-soal yang akan membantu peserta didik mencapai tujuan pembelajaran dan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Adapun fitur-fitur buku ini adalah sebagai berikut.

  • Tujuan Pembelajaran berupa kemampuan yang diharapkan dicapai peserta didik setelah mempelajari materi. 
  • Profil Pelajar Pancasila berisi Profil Pelajar Pancasila yang diharapkan dapat diterapkan oleh peserta didik.
  • Konsep Ekonomi berisi informasi singkat mengenai konsepkonsep yang sedang dipelajari.
  • Kegiatan berupa kegiatan atau aktivitas yang dapat dilakukan secara mandiri atau berkelompok untuk menerapkan materi yang sedang dipelajari.
  • Contoh Soal dan Pembahasan berisi contoh soal dan pembahasan yang terkait dengan materi yang sedang dipelajari.
  • Latihan Soal Akhir Bab dan Uji Capaian Pembelajaran berisi soal-soal dalam bentuk pilihan ganda dan esai sebagai evaluasi yang sudah dilengkapi dengan soal berstandar higher order thinking skills (HOTS).
  • Soal Model AKM berupa soal-soal dengan karakteristik Asesmen Kompetensi Minimum, khususnya bagian literasi membaca, untuk mengenalkan konsep AKM kepada peserta didik.
  • Praproyek berisi tugas penelitian sederhana yang mengolaborasikan beberapa mata pelajaran dan penguatan Profil Pelajar Pancasila.
  • Refleksi sebagai bahan introspeksi peserta didik terkait pemahamannya terhadap bab yang telah dipelajari.

 

Spesifikasi

Kode buku004-330-047-1

ISBN: 0043300471

JudulIPS Ekonomi untuk SMA/MA Kelas X (Revisi)

Penerbit: Erlangga

Penulis: Alam S. dan Aristanti Widyaningsih

Editor: Maya Yulianti dan Roy Sitepu

Ukuran17,5 x 25 cm

Halaman: 280 Halaman

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/