BLUE GREY RED

      

Proyek IPAS Teknologi SMK

PDFPrintE-mail

Proyek IPAS Kurikulum Merdeka Kelas 1 SMK/MAK

Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka. Sesuai semangat dasar Kurikulum Merdeka, buku ini kaya dengan asesmen berbasis AKM (Asesmen Kompetensi Minimum), yang menguji kemampuan berpikir/kognitif peserta didik serta Proyek, yang mengasah karakter sesuai Profil Pelajar Pancasila dan keterampilan abad ke-21. Semuanya itu tercermin dalam fitur-fitur, sebagai berikut.

- Prolog, berisi gambaran ringkas materi yang akan dibahas dalam suatu bab.

- Uji Kemampuan Diri, berisi soal-soal pilihan ganda yang bertujuan menguji penguasaan materi peserta didik setelah mempelajari subbab tertentu. Soal-soal disajikan dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

- Yuk, Asah Literasimu!, berisi soal-soal tipe Asesmen Kompetensi Minimum) yang berfungsi menguji kemampuan peserta didik memahami secara utuh pesan/makna teks (paragraf, puisi, grafik, matriks, infografik, dan rumus matematis). Di sini, kemampuan penalaran, analisis, mengambil inferensi, dan membaca pesan tersirat diasah.

- Aktivitas Mandiri, berisi kegiatan individu berupa analisis kasus atau kegiatan pengayaan.

- Ruang Kolaborasi, berisi kegiatan kelompok berupa analisis kasus atau kegiatan penyayaan.

- Soal Tipe AKM, berisi soal-soal yang menguji kemampuan berpikir/kognitif peserta didik, seperti kemampuan bernalar, melakukan analisis, membuat inferensi, dan membaca pesan/makna tersirat dari sebuah teks, dengan berpedoman pada petunjuk teknis penyusunan soal-soal AKM yang dikeluarkan pemerintah.

- Proyek Mini, berisi kegiatan kolaboratif yang bersifat lintas mata pelajaran yang bertujuan mengasah satu atau lebih karakter dalam Profil Pelajar Pancasila dan keterampilan abad ke-21.

- Profil Pelajar Pancasila, berisi salah satu atau lebih karakter unggul yang diharapkan terbentuk/terasah setelah menyelesaikan sebuah bab. Karakter unggul tersebut tidak lain merupakan salah satu atau lebih karakter yang tertuang Profil Pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; gotong royong; mandiri; bernalar kritis; dan kreatif).

- Refleksi, berisi kolom reviu hasil belajar, di dalamnya peserta didik menilai sendiri tingkat kompetensinya setelah mempelajari suatu bab.


Spesifikasi

Kode buku : 0055000120
ISBN : 9786232667402
Penulis BERTI SAGENDRA, DKK
Ukuran : 21.00 cm x 26.00 cm
Berat  682.00 gr
Halaman 336 Halaman

Most Read Articles

emir


https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/parlay/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/slot-scatter-hitam/ https://sinalidade.letras.ufrj.br/wp-content/-/Slot-Depo-5k/ https://sahivsoc.org/FileUpload/uploads/scatter-hitam/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/pkv-games/ https://muang.ubonratchathani.police.go.th/wp-includes/pomo/bandarqq/ https://www.kwalitychicken.com/wp-content/uploads/slot-garansi-kekalahan/ pkv pokerqq https://skilledmigration.utk.edu/wp-content/uploads/-/dominoqq/ dominoqq bandarqq https://webapi-dev.spklu.pertamina.com/scater-hitam/ dominoqq bandarqq dominoqq pkv pkv games https://ecanewington.com/depo-5k-bonus-5k/
http://sjredcliffs.catholic.edu.au/