Islamic Parenting

PDFPrintE-mail

Islamic Parenting adalah buku yang disusun sebagai buku panduan dalam mendidik anak dalam proses tumbuh kembangnya secara islami (sesuai ajaran Islam). Buku ini membahas seluk-beluk dan tata cara dalam membesarkan dan mendidik anak dengan baik dan penuh kasih sayang dan tentunya dengan berpedoman kepada kaifiah para ulama , sunah Nabi, dan Al-Qur’an.

Dalam buku ini, penulis pemposisikan anak sebagai “amanah”. Sebagaimana sebuah amanah, anak harus dijadikan tanggung jawab yang penuh, karena selain bertanggung jawab secara norma di mata masyarakat, juga kita bertanggung jawab kepada Allah SWT sebagai pemberi amanah (anak).

Allah SWT mengaruniakan anak bukanlah sebagai permata benda belaka, yang hanya dijadikan penyenang hati, atau untuk menghilangkan kesusahan. Lebih dari itu, anak merupakan amanat besar, di mana orang tua harus menjaga dan merawat amat itu dengan penuh rasa dan tanggung jawab besar kepada Allah SWT. Karena itu para orang tua perlu memberikan bekal dan perhatian yang sempurna kepada anaknya itu, dimulai sejak dari masa mengandung, hingga sampai kepada masa dapat dilepaskan terjun ke dalam gelombang masyarakat.

Buku ini mengulas tuntas bagaimana mempersiapkan diri kita menjadi orang tua yang mampu mempersiapkan tubuh, jiwa, dan akhlak anak-anak kita untuk menghadapi kehidupan di dunia. Tugas ini merupakan kewajiban yang ditekankan agama dan hukum masyarakat. Karena itu orang tua yang tidak memerhatikan anaknya, dipandang oleh kebanyakan orang sebagai orang tua yang tidak bertanggung jawab terhadap amanah Allah dan norma masyarakat.

Buku ini memiliki judul yang cukup powerfull sehingga mudah dipahami, simple, unik, dan menarik. Buku ini disusun oleh penulis yang cukup kompeten dalam bidangnya, karena terbukti telah melahirkan buku-buku Islam yang cukup baik diterima masyarakat.

Buku ini memiliki segmentasi pasar yang jelas, yakni dari kalangan orang tua (terutama kaum ibu) kaum terpelajar / kaum akademik (Mahasiswa dan Dosen [khususnya jurusan pendidikan], Guru sekolah, dan masyarakat umum khususnya masyarakat Islam.

Most Read Articles

esis emir