PDFPrintE-mail

Erlangga Merah Lolos Babak Kualifikasi Regional DKI Jakarta Aqua Danone Nations Cup 2017


JAKARTA--Tim sepak bola Penerbit Erlangga U8, Erlangga Merah lolos ke babak kualifikasi regional DKI Jakarta Aqua Danone Nations Cup 2017 setelah masuk dalam peringkat  5 besar grup pada pertandingan prakualifikasi yang berlangsung di Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 11 Maret 2017.

Sebelum memastikan lolos ke babak kualifikasi ini, Erlangga Merah adalah juara grup H, dengan mengalahkan tim 1 Grup H lainnya yakni Jayakarta A skor 2-1 dan SDN PT05 B skor 4-0. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antar juara grup, dimana Erlangga Merah melawan Macan Kemayoran, skor 1-0, unggul untuk Erlangga Merah. Sebagai pertandingan terakhir babak prakualifikasi ini Erlangga Merah tanding melawan Asiop Biru (juara grup E), skor akhir 0-1 lewat perpanjangan waktu, kemenangan untuk Asiop Biru. Kendati kalah di pertandingan terakhir prakualifikasi ini, Erlangga Merah masih masuk dalam 5 besar grup yang akan lolos ke babak kualifikasi berikutnya. Untuk total gol yang dilesatkan Erlangga Merah ke gawang lawan, 6 gol diantaranya dicetak oleh striker nomor punggung 6, Zidan, dan 1 gol oleh Seno.

Pelatih utama Erlangga Merah Andrian Mardiansyah, menuturkan ia cukup bangga dengan anak didikannya, yang bermain semangat dan disiplin, "Saya minta mereka untuk fokus, jangan malas intinya," ungkap Andrian di sela-sela pertandingan.

Andrian menambahkan untuk target ke depannya, ia hanya ingin anak-anak didiknya bermain baik, dan mengikuti proses pertandingan ini sebagaimana mestinya, "Saya senang mereka bisa lolos ke kualifikasi padahal mereka ini dibentuk belum lama," tambahnya.

Pertandingan yang digelar pada hari Sabtu di stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat merupakan pertandingan prakualifikasi Regional DKI Jakarta Aqua Danone Nations Cup 2017. Ada 12 grup yang bertanding, dalam 1 grup terdapat 3 klub sepak bola usia 8-12 tahun. Juara tiap grup akan dipertemukan, dan 5 besar terbaik akan maju ke babak kualifikasi regional DKI Jakrta. 1 tim terdiri dari 8 orang dengan durasi waktu bertanding 1x15 menit.

Sementara itu, di lain tempat, Rizal Pahlevi, Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga mengaku senang dengan hasil bagus ini, Penerbit Erlangga akan mendukung penuh agar tim Erlangga Merah terus semangat berlatih, dan memberikan fasilitas terbaik bagi mereka.

Untuk diketahui, Penerbit Erlangga melalui Solidaritas Erlangga (SOGA) membuat program "Mencari Bibit Pesepak Bola dari Sekolah", Tim Erlangga Merah adalah salah satu hasil seleksi dari program tersebut. Program yang telah berlangsung selama 6 bulan ini telah menghasilkan 2 tim sepak bola yang mewakili perusahaan dengan nama Erlangga Merah dan Erlangga Putih. Adapun pelatih yang dipercaya perusahaan untuk menangani Erlangga Merah dan Putih adalah Andrian Mardiansyah, Aulia Siregar, dan Agus Gustira.

Dalam pertandingan Regional DKI Jakarta Aqua Danone Nations Cup 2017, Erlangga Putih hanya mampu berada di urutan terakhir grup I.

Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir