PDFPrintE-mail

Erlangga Group Gelar Pengobatan Gratis

JAKARTA – Pada hari, Sabtu 21 Januari 2017, Erlangga Group melalui Solidaritas Erlangga (SOGA) melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pengobatan gratis untuk warga lingkungan sekitar Penerbit Erlangga. Adapun wilayah objek pengobatan yaitu Kelurahan Ciracas dan Susukan, Jakarta Timur. Kurang lebih 550 warga baik dewasa maupun anak-anak antusias hadir untuk menikmati pengobatan gratis tersebut.

Menurut Rizal Pahlevi, Manajer Penerbit Erlangga, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga terhadap kondisi lingkungan dan masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan berada dan sudah rutin dilaksanakan. “Hampir setiap tahun kami melaksanakan kegiatan ini, bahkan rencananya ke depan akan dilaksanakan dua kali dalam setahun,” ujarnya. Ditambahkannya pula, harapan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar tingkat kesehatan masyarakat di sekitar semakin membaik dan kesadaran akan kesehatan meningkat. “Warga kami undang, kemudian ketika hari H pelaksanaan, mereka daftar ulang kembali,’’ ujarnya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Dalam proses pengobatan, perusahaan menyiapkan 10 dokter dan 5 perawat  serta dibantu unit kerja terkait yang ada di lingkungan Penerbit Erlangga. “Pemberian obat disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dokter,” ungkap Rizal..

Selain memberikan bantuan kesehatan berupa pengobatan gratis, program CSR yang sudah dilaksanakan meliputi donor darah, bantuan paket sembako, pelatihan dan pengembangan guru dan siswa sekolah, perbaikan fasilitas umum, dan bantuan bencana alam.

Most Read Articles

esis emir