PDFPrintE-mail

Launching Buku dan Talkshow

Panduan Sekolah dan Madrasah Ramah Anak


JAKARTA—Penerbit Emir (Imprint Erlangga) melaksanakan launching buku dan talkshow Panduan Sekolah & Madrasah Ramah Anak pada Kamis, 29 September 2016 bertempat di Panggung Utama Indonesia International Book Fair 2016, Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Narasumber acara ini yakni Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. (Penulis, Ketua KPAI-RI), Prof. Dr. Euis Sunarti, M.Si. (Guru Besar IPB), dan Dr. Seto Mulyadi (Pemerhati Anak).

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan dan membedah isi buku Panduan Sekolah & Madrasah untuk Anak ke masyarakat sekaligus memberikan panduan kepada seluruh pemangku kepentingan pendidikan bagaimana mengelolah sekolah yang ramah anak dan lingkungan.

Tentang Buku Panduan Sekolah & Madrasah Ramah Anak. Buku ini menjelaskan tentang Panduan Sekolah Madrasah Ramah Anak menurut konsep Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).  Sekolah ramah anak adalah sekolah yang secara sadar berupaya kuat untuk menjamin dan memenuhi hak-hak dan perlindungan anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggungjawab. Tujuan sekolah ramah anak adalah untuk mewujudkan sekolah yang dapat menjamin dan memenuhi hak-hak dan perlindungan anak Indonesia, hal ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, UUD 45, Undang-Undang No. 20 Tahun 2002 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan prinsip-prinsip perlindungan anak.

Buku Ini disajikan dengan bahasa yang dinamis, Kisah-kisah yang disampaikan bersumber dari pengalaman penulis, mengandung hikmah yang dapat menjadi rujukan bagi pembaca. Buku ini sangat menginspirasi, tidak hanya bagi orang tua tetapi juga untuk para calon orang tua yang ingin mendidik anaknya secara Islami sejak dini.

Spesifikasi Buku:

  • Kode buku: 808-207-026-0
  • Penulis: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. (Ketua KPAI)
  • Tinggi Buku: 21cm
  • Lebar Buku: 14cm
  • Berat Buku: 100gr
  • Halaman: 255

Tentang Penerbit Emir. EMIR adalah imprint dari Penerbit Erlangga untuk produk-produk Islami berkualitas, yang sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Hadis Rasulullah SAW, dibutuhkan, sekaligus mampu mencerahkan pikiran dan jiwa Umat Islam Indonesia.


    Most Read Articles

    Acara dan Promo


    esis emir