er Kemeriahan Erlangga Football Training

PDFPrintE-mail

Kemeriahan Erlangga Football Training


Dalam rangka mencari bibit pemain sepak bola andal di masa depan, Penerbit Erlangga melalui SOGA (Solidaritas Erlangga) menggelar training sepak bola untuk siswa SD se-DKI Jakarta dan Depok di Lapangan Sepak Bola Gedong, Sabtu 1 Oktober 2016. Dengan bimbingan pelatih sekolah sepak bola ternama seperti Aulia Siregar (PSMS Medan), Agus Gustira (Persib Bandung), dan Maulana (Persija), siswa-siswa terpilih sangat antusias mengikuti pelatihan.

Ini merupakan kali pertama Penerbit Erlangga melakukan CSR di bidang olah raga. Dekatnya hubungan dengan siswa sekolah memunculkan keinginan penerbit untuk menyalurkan para siswa yang sudah memiliki bakat bermain sepak bola yang baik dalam suatu wadah pelatihan rutin. Akhirnya digagaslah suatu CSR training sepak bola dengan tema “Bibit Bintang Sepak Bola Lahir dari Sekolah”. Training pertama digelar pada 1 Oktober lalu dan berlangsung setiap minggu  hingga 9 pertemuan.

Dalam training perdana, siswa dibagi dalam dua sesi training. Masing-masing sesi diikuti 36 siswa yang terbagi dalam 3 kelompok. Setiap siswa didampingi guru sekolah (guru penjas) dan orang tuanya. Satu hari sebelumnya, para guru penjas pendamping telah memperoleh training penyusunan silabus dan RPP Penjas yang diselenggarakan di kantor pusat Penerbit Erlangga.

Training perdana siswa diberi materi dasar mengumpan (passing) pendek dan teknik menggiring bola (dribbling). Guru dan orang tua memberikan dukungan dari pinggir lapangan agar siswanya selalu semangat dan mengikuti training dengan baik. Ini yang membuat kegiatan ini menjadi ramai dan meriah.


Tim SOGA selaku panitia akan mengevaluasi kegiatan CSR ini. Jika berjalan dengan baik tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilakukan pula di daerah lain (di luar Jabodetabek), sehingga setiap siswa berbakat di seluruh Indonesia memperoleh kesempatan yang sama untuk mengembangkan bakatnya bermain sepak bola melalui training sepak bola Erlangga ini.


Most Read Articles

esis emir