Penerbit Erlangga Menyelenggarakan Try Out Akbar Ujian Nasional 2016

PDFPrintE-mail


JAKARTA—Minggu 13 Maret 2016, Penerbit Erlangga menyelenggarakan try out atau ujian pemantapan akbar bagi peserta Ujian Nasional (UN) gratis secara serentak di 13 Kota di Indonesia antara lain Jakarta, Serang, Cikarang, Pandeglang, Lampung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Padang, Medan, Pekanbaru, dan Semarang. Tercatat sekitar 300.000 siswa sekolah mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA sederajat mengikuti try out tersebut.


Soal-soal try out ini merupakan gabungan soal-soal mata pelajaran yang diujikan saat Ujian Nasional. Untuk peserta SD yakni Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika sedangkan SMP yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Untuk SMA jurusan IPA yakni Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris dan Fisika dan SMA jurusan IPS yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris, dan Ekonomi. Peserta diberikan waktu sebanyak 120 menit untuk mengerjakan dan mengisi lembar jawaban komputer yang disediakan. Lembar Jawaban Komputer ini akan dikoreksi oleh panitia secara terpusat di Penerbit Erlangga Jakarta. Peringkat hasil try out ini akan diumumkan secara nasional.




Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga dan juga sebagai ketua panitia penyelanggara mengatakan tujuan dari diadakan try out akbar Ujian Nasional ini adalah untuk membantu siswa mepersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi ujian nasional sekaligus branding perusahaan sebagai produsen buku soal berkualitas.


Harapannya try out akbar ini bias diselenggarakan setiap tahun dan menjadi kalender tahunan event Penerbit Erlangga. Ini menunjukkan komitmen Penerbit Erlangga dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyelenggaraan try out. (AP)


Lihat galeri foto Try Out Akbar disini 

Most Read Articles

esis emir