Pelatihan ICT Untuk Guru Penjaskes

PDFPrintE-mail

Siapa bilang guru-guru Penjas hanya mahir di lapangan? Iya, kini mereka dituntut untuk melek teknologi juga. Mereka harus menguasai teknologi komunikasi terutama menggunakan teknologi tersebut untuk membuat bahan ajar yang lebih menarik. Tentunya, mereka banyak menghabiskan waktu di lapangan untuk mengajarkan praktik-praktik olahraga. Namun, untuk memperoleh informasi bidang olahraga mereka juga harus menggunakan sarana Internet. Untuk itu, kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi mutlak diperlukan.

Erlangga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta dan MGMP Penjas SMA/SMK DKI Jakarta mengadakan pelatihan ICT untuk guru-guru Penjas se-DKI Jakarta. Pelatihan ini bertema “Melalui Pelatihan ICT Kita Tingkatkan Kompetensi Kreativitas Guru untuk Menyiapkan Bahan Ajar yang Menarik”. Tujuan pelatihan ini adalah untuk membekali para guru Penjas agar mahir menggunakan teknologi informasi komunikasi sehingga mampu menciptakan bahan ajar yang kreatif dan menarik.



Pelatihan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 19 Januari 2011 ini diikuti sekitar 200-an guru Penjas yang ada di Jakarta. Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto menghimbau agar setiap guru Penjas untuk selalu meningkatkan kompetensinya dan selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan ini, seperti yang dikemukakan oleh Zulkarnain (guru Penjas SMKN 51), pelatihan ini sangat berguna bagi dia dan teman-teman seprofesinya.





“Kegiatan ini sangat berguna bagi guru terutama untuk meningkatkan kompetensinya di bidang teknologi informasi dan komunikasi” kata I Wayan Suwirajana, manajer pemasaran Jakarta sekaligus penggagas acara ini. Begitu juga dengan adanya pelatihan ini dapat melatih softskill para guru. “Pelatihan ini penting untuk melatih softskill peserta” demikian yang diungkapkan Muji Darmanto, instruktur yang bertugas memberi materi pada pelatihan tersebut.

Most Read Articles

esis emir