Peluncuran Buku Panduan Kesehatan Keluarga

PDFPrintE-mail

Bertepatan dengan hari Aids sedunia, sekaligus kegiatan berpromosi Erlangga Group sebagai salah satu Penerbit terkemuka di Indonesia yang memiliki divisi khusus menangani buku-buku bidang kesehatan, kedokteran, keperawatan, kebidanan, dan kesehatan masyarakat. Rabu, 01 Desember 2010 bertempat di The Only One Club, FX Senayan-Jakarta telah diselenggarakan peluncuran buku Panduan Kesehatan Keluarga karangan Miriam Stoppard, pakar kesehatan keluarga terkemuka di dunia.

Peluncuran tersebut diisi dengan kegiatan talkshow bertema Ibu Bijak Keluarga Sehat ”Ibu Sebagai Tonggak Terdepan Menghadapi Masalah Kesehatan Utama Yang Mengintai Anggota Keluarga (Jantung, Kanker, Narkoba & Seks Bebas, Stres, Penyakit Anak)”.

Adapun narasumber yang dihadirkan di antaranya dr. Abidinsyah Siregar, DHSM, M.Kes yakni sekretaris Dirjen Kementerian Kesehatan RI, dr. Retno Asti Werdhani., M.Epid. yakni dokter spesialis kedokteran keluarga. Kemudian Tami Pepeng, istri komedian Pepeng ’Jari-Jari’ sebagai bintang tamu serta Novita Angie sebagai moderator acara.

Pemilihan tema tersebut di atas, bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa kesehatan keluarga tidak terlepas dari peran seorang ibu, terutama dalam menghadapi penyakit seperti Jantung, Kanker, Narkoba & Seks Bebas, Stres, Penyakit Anak.



Acara diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan talkshow oleh pengisi acara, kemudian sesi tanya jawab serta pembagian doorprize bagi peserta. Adapun nama peserta yang beruntung memperoleh hadiah yakni Deti dari Majalah Tumbuh Kembang, Ira dari Majalah Sekar, dan Eko Sutanto dari Tribun news. Lalu, penyerahan kenang-kenangan oleh Bapak Dharma Hutauruk (perwakilan dari Penerbit Erlangga) kepada para pengisi dan ditutup dengan foto bersama.




Media dan Undangan. Peserta yang hadir yakni media dan non media. Terlihat para peserta antusias menyimak penjelasan dr. Abidinsyah Siregar, DHSM, M.Kes

Most Read Articles

esis emir