Acara Puncak Erlangga English Speech Contest 2010

PDFPrintE-mail

Selasa, 9 Nopember 2010 Auditorium Perpustakaan Nasional, Salemba, Jakarta Pusat didatangi ratusan peserta Erlangga English Speech Contest 2010. Acara yang digagas Penerbit Erlangga ini merupakan kompetisi pidato bahasa Inggris untuk siswa tingkat SLTA se-Jabodetabek. Ratusan peserta dan guru pembimbing sangat antusias menyambut acara tersebut. Babak penyisihan dilakukan untuk menyaring 30 kontestan terbaik untuk melaju ke Babak Grand Final. Aturannya adalah setiap kontestan melakukan pidato selama 5 menit kemudian dinilai oleh dewan juri. Setelah melalui tahap seleksi, terpilihlah 30 kontestan yang berhak melaju ke Babak Grand Final.




Babak Grand Final dilaksanakan pada tanggal 16 Nopember 2010, di Auditorium Perpustakaan Nasional, Salemba, Jakarta Pusat.  Ke- 30 kontestan sudah siap berjuang dan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Mereka membawa supporter, orangtua, dan juga guru pembimbing mereka turut hadir untuk memberi dukungan. Setelah acara pembukaan dari Bapak Bambang Sutrisno (perwakilan Erlangga), kemudian dilanjutkan oleh Bapak Barmenggano (Kasie. Kesiswaaan dan Sumber Belajar Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta), acara kompetisi pun dimulai.

Setiap kontestan melakukan pidato selama 5 menit, yang diikuti dengan menjawab satu pertanyaan yang diajukan dewan juri. Setelah seluruh kontestan tampil dan melalui penilaian yang ketat,  maka dewan juri memutuskan kontestan terbaik sebagai berikut.



1. Eric Tjitra SMAK 5 Penabur, Juara 1
2. Indira Zahra Iridati SMA Plus YPHB Bogor, Juara 2
3. Ivana Utami Puteri SMA Bogor Raya, Juara 3
4. Naomi Padan Junita SMAN 8 Jakarta, Juara Harapan 1
5. Yoskha D. Adrianto SMA Budhiwarman II, Juara Harapan 2

Pemenang pertama kompetisi ini mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 5.000.000 dan paket perjalanan Singapura untuk dua orang. Juara dua mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 3.000.000 dan voucher kursus TBI. Juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000. Juara harapan 1 mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 1.000.000, dan juara harapan 2 mendapatkan uang tunai Rp. 750.000. Sukses untuk kita semua, Speak Your Mind!!!

Most Read Articles

esis emir