Lebih Mengenal Kereta Api Bersama Thomas & Friends

PDFPrintE-mail

Kamis, 14 Oktober 2010 museum transportasi Taman Mini Indonesia Indah diserbu oleh ratusan anak-anak TK dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Pada hari itu museum kedatangan sebuah karakter legendaris dan populer untuk anak-anak. Ya, Thomas and Friends kini telah hadir di Indonesia. Thomas hadir dalam wujud berbagai jenis buku aktivitas dan story book yang diterbitkan oleh Erlangga for Kids.

Ratusan anak sangat antusias menyambut hadirnya Thomas and Friends di Indonesia pada acara tersebut. Berbagai kegiatan lomba mewarnai, story telling, dan kunjungan ke berbagai jenis kereta api tua semakin melengkapi kemeriahan acara tersebut. Lomba mewarnai terbagi dalam 2 kategori, yaitu TK A dan TK B.

Untuk lomba mewarnai kategori TK A, Amel dari TK Kids World mendapatkan Juara 1 disusul dengan Thevala dari TK Kanaan (juara 2) dan Bagas dari PAUD Mawar (juara 3). Sedangkan untuk lomba mewarnai kategori TK B, Angelia dari TK Mahatma Gading muncul sebagai yang terbaik, sementara Shabiya dari TK Baitul Rahman dan Mutiara dari TK Kanaan meraih Juara 2 dan 3.

Selain itu, anak-anak juga berkesempatan mengunjungi berbagai jenis lokomotif tua di area museum transportasi. Salah satu kereta yang dikunjungi adalah kereta bersejarah peninggalan presiden pertama RI Bpk. Ir. Soekarno. Setelah beberapa rangkaian acara, akhirnya acara tersebut ditutup kolaborasi storytelling dari Kak Ryan (Juara 1 kontes Read a Story nasional) dan ibu Inayati Hasan (Juara 2 Teacher of the Year 2010). Semaraknya acara memberi kesan riang dan menggembirakan bagi seluruh peserta.









Most Read Articles

esis emir