Pentingnya Kreativitas dan Produktivitas Ditumbuhkan Sejak Dini

PDFPrintE-mail

Press conference dengan tema Memaksimalkan Minat dan Bakat melalui Kompetisi dalam rangka ajang Erlangga Talent Week 2018, Senin (1/10/2018)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembangan ekonomi kreatif, saat ini sedang menjadi peradaban baru dunia sehingga menyaratkan setiap insan yang terlibat memiliki kreativitas dan produktivitas.


Mereka harus mampu mengaktivasi jiwa kewirausahaan muda sehingga dapat membangun industri kreatif yang tepat guna sesuai dengan bakat dan karakternya.


Untuk mencapai tujuan itu, kreativitas dan produktivitas mutlak ditumbuhkan sejak dini dan diasah melalui berbagai wadah.

Ini pula yang mendorong penerbit Erlangga dan 2Madison Gallery mendukung sepenuhnya pengembangan industri kreatif dengan menyelenggarakan Erlangga Talent Week 2018  di Ballroom Kuningan City, Jakarta , 25 - 27 Oktober 2018 mendatang.


Erlangga Talent Week (ETW)  didedikasikan khusus untuk para siswa, guru, orang tua, masyarakat umum sebagai wadah menumbuhkan dan mengasah bakat/talenta dan keahlian (skill) generasimuda di Indonesia.


"Event ini merupakan perpaduan aktivitas perlombaan, talkshow, unjukbakat dan kreativitas, hiburan, serta tidak kalah penting pameran buku-buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orangtua danm asyarakat umum," katanya.


Rizal Pahlevi, Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyatakan, Erlangga Talent Week 2018 mengundang berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) industri kreatif untuk berpartisipasi menyukseskan acara, baik sebagai sponsor maupun pendukung acara, mulai dari sekolah dan instansipendidikan, penerbit/tokobuku, wirausahawan, hingga pekerjas seni.


“Mereka akan terlibat dalam rangkaian acara yang dibagi dalam tiga lokasi yakni ballroom utama lantai 7 - panggung utama dan creative zone, lobi ballroom (foyer) - panggung gallery, dan area lantai dasar,” ujarnya.


Pengunjung event dapat menyaksikan acara-acara menarik dalam bentuk lomba speech contest, talent show, storytelling, seminar dan talkshow bersama pakar dan selebritas, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis,.


"juga dihibur penampilan Stars & Rabbit dan PayungTeduh," katanya.

Event Erlangga Talent Week merupakan penyelenggaraan kali keenam sejaktahun 2009.


Tahun 2009 diselenggarakan di Mal Pejaten Village, tahun 2010 dan 2011 di Cilandak Town Square (dengan nama Erlangga Family Fair); tahun 2016 di Mal One Belpark dan 2017 di Mal Kota Kasablanka (dengan nama Erlangga Back to School).


sumber : TribunNews

Most Read Articles

esis emir