Ajang Berkumpulnya Para Siswa-Siswi Berbakat Di Acara Erlangga Talent Week 2018

PDFPrintE-mail

Hari Kamis 25 Oktober 2018, Deputi Menteri Pemuda dan Olah Raga Bidang Pengembangan Kepemuda, Dr.H.M Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. menyampaikan bahwa secara demografis Indonesia memiliki keunggulan untuk melahirkan pemuda-pemuda yang berbakat sesuai dengan bidang yang digelutinya. Dan beliau berharap, dengan semakin banyak diadakan kegiatan pencarian bakat seperti Erlangga Talent Week 2018, bibit-bibit baru dapat mudah ditemukan dan dikembangkan serta dikelola baik oleh pemerintah maupun instansi sekolah dan keluarga. Pesan ini beliau sampaikan dalam sambutan pembukaan Erlangga Talent Week 2018 di Ballroom Utama lt.7 Kuningan City.

Erlangga Talent Week (ETW) adalah event yang didedikasikan khusus untuk para siswa, guru, orang tua, masyarakat umum sebagai wadah kegiatan positif yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengasah bakat/ talenta dan keahlian (skill) generasi muda di Indonesia. Ajang ini adalah kali ke-6 diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga sejak tahun 2009. Rizal Pahlevi selaku Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyatakan, yang berbeda dari event tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya yaitu pada penekanan kata Talent dan mengusung hastag #INIBAKATSAYA, yang diharapkan bisa menjadi tempat bertemunya anak-anak Indonesia untuk semakin mengasah bakat dengan berbagai macam bidang bakat dan dapat melahirkan generasi generasi unggul.

Selama 3 hari diselenggarakan, pengunjung dapat menyaksikan acara-macara menarik dalam bentuk lomba (speech contest, talent show, story telling), seminar dan talkshow, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis serta perform dari para bintang tamu. Salah satu seminar juga menghadirkan Indra Sjafri, pelatih timnas Junior Indonesia U-12, U-17 dan U-19, serta Ismed Sofyan, pemain persija dan juga memperkuat timnas di posisi bek kanan, sebagai pembicara mengenai Kepelatihan Sepak Bola Untuk Anak. Selain itu Erlangga juga memperkenalkan dua anggota SSB Erlangga FC yang akan bertanding di Singapura mewakili Indonesia pada bulan November nanti.

Salah satu lomba terbaik dalam Erlangga Talent Week ini adalah Lomba Erlangga Engslih Speech Contest. Lomba ini diikuti oleh lebih dari 2.500 siswa/siswi jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat yang berasal dari wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Setelah melalui tahapan penyisihan dan semi final, terpilihlah satu finalis setiap jenjang yang mewakili setiap wilayahnya. Kegiatan lomba ini berlangsung dari Maret-September 2018, sedangkan grand final Erlangga English Speech Contest akan diselenggarakan di panggung utama pada 27 Oktober 2018, di Kuningan City.

Dalam penyelenggaraan event Erlangga Talent Week 2018, Penerbit Erlangga berkolaborasi dengan 2Madison Gallery dan didukung oleh Gelora Aksra Pratama, Melintas Cakrawala Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Giotto, Cimb Niaga, IBS Insurance Broking Service, Kingkong Snack, Nagitoz, Kingkong Bugo, UOB Bank, Wardah, LSPR, Kaplan, Petraco, Jakarta Globalindo (Henkel), APP Sinarmas, Tunas Jaya Sanur, Universitas Mercu Buana. Selain itu event ini didukung oleh media partner terkemuka yaitu Media Indonesia, Koran Sindo, Sindonews.com, Jak FM, KIS FM, Female Radio, SuperkidsIndonesia.com, Wanita Indonesia, Info Pensi, Provoke!, Ayo Dongeng Indonesia dan C-Channel. AFIQKA YOE

Sumber: Superkids Indonesia

Most Read Articles

esis emir