One Day Workshop TBI "Planning A Sequence Of Lessons"

PDFPrintE-mail

JAKARTA− Salah satu bentuk kontribusi terhadap peningkatan kualitas kompetensi guru Bahasa Inggris, PT. Penerbit Erlangga bekerjasama dengan lembaga kursus The British Institute (TBI) menyelenggarakan workshop satu hari yakni One Day Workshop TBI “Planning a Sequence of Lessons".

Acara ini diadakan pada Senin, 29 Juli 2019, pukul 10.00-14.00 WIB  bertempat di ruang Diponegoro, kantor pusat Penerbit Erlangga dan diikuti oleh 80 peserta guru dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris se-Jabodetabek.

Worskhop ini dibuka oleh David G. Sihotang, Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah  hadir untuk mengikuti kegiatan workshop “Jakarta merupakan kota terakhir penyelenggaraan workshop, sebelumnya diselenggarakan di kota Bandung, Bali, Surabaya, Malang. Harapan kami ke depan acara workshop ini dapat diadakan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia” imbuhnya.

Sementara itu, James H Silaban, SS, Bussines Development Manajer TBI selaku pemberi materi, dalam workshopnya memaparkan bagaimana merencanakan urutan sebuah pelajaran baik ide, konsep, tujuan belajar agar mudah dimengerti oleh peserta didik di sekolah. Kemudian peserta workshop juga diberikan sejumlah pengetahuan bagaimana mengemas sebuah pembelajaran agar menarik, mudah dipahami, dan disenangi khususnya tata bahasa yang baik dan benar saat berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

Pada sesi lain James berharap, agar kerjasama antara PT. Penerbit Erlangga dan TBI ini bisa terus berlanjut  “terima kasih kepada Erlangga sudah memfasilitasi kegiatan waorkshop untuk guru-guru Bahasa Inggris, sehingga misi dan visi kedua perusahaan dapat terwujud yakni meningkatkan kompetensi guru sehingga peserta didik menjadi semakin berkualitas” ucapnya.

Most Read Articles

esis emir