Erlangga Talent Week 2018 Mendukung Penuh Industri Kreatif Indonesia

PDFPrintE-mail

Erlangga Talent Week (ETW) adalah event yang didedikasikan khusus untuk para siswa, guru, orang tua, masyarakat umum sebagai wadah kegiatan positif yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengasah bakat/talenta dan keahlian (skill) generasi muda di Indonesia. Lebih lanjut, event ini merupakan perpaduan antara aktivitas perlombaan, talkshow, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta tidak kalah penting pameran buku-buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum.

Untuk menambah gaung pelaksanaan Erlangga Talent Week 2018, maka pada tanggal 1 Oktober 2018 panitia penyelenggara mengadakan press conference dengan tema Memaksimalkan Minat dan Bakat melalui Kompetisi. Acara press conference ini berlangsung di 2Madison Gallery, Jalan Bangka Raya No. 20, Kemang, Jakarta Selatan. Hadir dalam press conference ini Aziz Kariko (bassist Payung Teduh), Martha Puri N. (owner Ideku Handmade), EX CREW (juara Erlangga Talent Show 2017), Ariani Kusuma W. (Dekan FDSK Universitas Mercu Buana), Candy Hernandez (Head of LSPR Multimedia Center), dan Fikri Somyadewi (Brand Development Manager Esensi Penerbit Erlangga). Acara ini dimoderatori oleh Brigita Manohara (presenter TV One) dan diakhiri dengan workshop Pouch Drawing oleh Ideku Handmade.

Rizal Pahlevi selaku Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyatakan bahwa dalam kegiatan Erlangga Talent Week 2018 Penerbit Erlangga mengundang berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) industri kreatif untuk berpartisipasi menyukseskan acara, baik sebagai sponsor maupun pendukung acara, mulai dari sekolah dan instansi pendidikan, penerbit/toko buku, wirausahawan, hingga pekerja seni. “Mereka akan terlibat dalam rangkaian acara yang dibagi dalam tiga lokasi, ballroom utama lantai 7 - panggung utama dan creative zone, lobi ballroom (foyer) - panggung gallery, dan area lantai dasar (ground floor)” ujarnya.

Untuk diketahui, event Erlangga Talent Week merupakan penyelenggaraan kali keenam sejak tahun 2009. Tahun 2009 diselenggarakan di Mal Pejaten Village, tahun 2010 dan 2011 di Cilandak Town Square (dengan nama Erlangga Family Fair); tahun 2016 di Mal One Belpark dan 2017 di Mal Kota Kasablanka (dengan nama Erlangga Back to School).

Event Erlangga Talent Week 2018 akan dibuka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Selanjutnya, pengunjung event dapat menyaksikan acara-acara menarik dalam bentuk lomba (speech contest, talent show, storytelling), seminar dan talkshow bersama pakar dan  selebritas, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis, dan acara hiburan dengan bintang tamu idola generasi milenial: Stars & Rabbit dan Payung Teduh. Untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung, dalam event ini disediakan fasilitas ruang VIP, food court, instagrammable photo booth, toilet eksklusif, dan para petugas yang akan membantu memberikan informasi dan mengarahkan pengunjung.

Mengingat begitu pentingnya pengembangan industri kreatif dalam kemajuan suatu bangsa, Penerbit Erlangga pada kesempatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam usaha-usaha memaksimalkan potensi bakat dan minat generasi muda. Dalam event ini, Penerbit Erlangga juga membuka peluang kerja sama bagi setiap usaha pengembangan industri kreatif di seluruh wilayah Indonesia. (FS)

Most Read Articles

Acara dan Promo


esis emir